Edit Video di Komputer PC Windows, Andorid, dan iPhone

Edit Video di Komputer PC Windows, Andorid, dan iPhone - bloklimasatu.com
Tutorial.bloklimasatu.com - Akhir-akhir edit video ini sedang digemari oleh anak-anak muda seiring dengan maraknya smartphone dengan spesifikasi kamera yang yang sangat bagus. Ditunjang pula dengan harga kamera yang relatif murah, baik itu kamera DLSR, kamera Go Pro, maupun jenis kamera lainnya. Tentu setelah pengambilan video anak muda membutuhkan satu aplikasi edit video untuk menyempurnakan hasilnya.

Untuk itu para developer aplikasi; khususnya android, berlomba menciptakan aplikasi edit video android dengan keunggulannya masing-masing. Mulai dari pemberian efek, pengaturan warna, maupun stabilizer untuk video yang terdapat goncangan saat pengambilan, sampai peningkatan kualitas videonya. Sebut saja Kine master, Viva video, Video show, dan masih banyak lagi lainnya.

Memang tidak bisa dipungkiri smartphone tidak bisa lepas dari genggaman manusia di era yang serba digital ini. Terlebih smartphone android yang harganya tentu lebih murah, meski ada juga yang harganya lebih mahal. Namun pencipta aplikasi untuk windows juga tidak mau ketinggalan untuk meluncurkan aplikasi edit video windows 7 maupun aplikasi edit video windows 10, tak ketinggalan pula aplikasi edit video windows 8 dan sebagainya. Buat anda calon edit windows bisa menggunakan AVS Video Edito, Sony Vegas Pro, VirtualDub, Corel Video Studio, ataupun Adobe Premiere Pro.

Meskipun spesifikasi komputer maupun smartphone sudah meningkat pesat, baik dari processor, RAM, mapun perangkat lainnya, namun kenyataannya dalam proses editing editor lebih memilih aplikasi edit video pc ringan. Itu disebabkan karena sifat manusia yang cenderung tidak sabar untuk segera menyelesaikan aktifitasnya dan segera berganti dengan pekerjaan lain.

Dalam hal editing, memang tidak ada yang bisa menyaingi edit dengan komputer, baik itu dari proses, kenyamanan, hasil, maupun beberapa fasilitas yang disediakan. Apalagi aplikasi yang sudah berbayar, pengguna akan dimanjakan dengan ribuan fitur yang bisa menjadikan hasil editan videonya lebih maksimal layaknya editor PRO. Namun dalam hal ini Apple melalui smartphonenya tidak mau ketinggalan untuk menciptakan aplikasi edit video iphone yang mumpuni, sebut saja iMovie, LumaFX, maupun Magisto.

Dan dewasa ini ada hobi anak muda lain yang tidak luput dari pantauan; yaitu video blog atau yang sering disingkat dengan Vlog. Aktifitas ini tentu sangat membutuhkan aplikasi edit video vlog yang sangat ringan dan cepat. Sehingga para vlogger ini tidak ketinggalan fans atau penggemar mereka baik di instagram maupun youtube karena aplikasi yang kurang bagus.

Dengan demikian anda bisa memilih sendiri mau menggunakan aplikasi edit video yang mana. Tentu menyesuaikan dengan kemampuan anda masing-masing. Baik dari skill mau isi dompet. Semoga bermanfaat.

Click to comment