Wednesday, April 25, 2018

Tips Mempercantik Ruangan Dengan Tanaman Hias

Tutorial.bloklimasatu.com - Rumahku Adalah Surgaku; Sebuah ungkapan indah yang sering menjadi pedoman hidup seseorang untuk menjadikan rumahnya sebagai tempat terindah untuk menghabiskan waktu bersama keluarga. Namun apa jadinya bila kondisi rumah layaknya hanya seperti ruang hampa yang menjadikan seseorang penat dan tak nyaman menempatinya. Oleh karena sebagian besar orang berusaha untuk merawat dan memperindah rumahnya dengan perabotan dan hiasan-hiasan. Baik itu dengan foto, ornamen, maupun dengan Tanaman Hias.

Tips Mempercantik Ruangan Dengan Tanaman Hias

Sebelum memulai menghias rumah, alangkah baiknya kita mempersiapkan dan mengatur dulu budget yang ada dalam kantong kita, agar dikemudian hari tidak tanggung dalam pengerjaannya. Pun demikian dengan Tanaman hias, kita harus benar-benar mempertimbangkan Jenis Tanaman Hias dan Harganya dulu, apakah sesuai dengan ruangan dan kantong kita apa tidak. Karena bila tidak, salah-salah bukan menjadi indah, tetapi akan semakin memperburuk dan menjadikan penghuninya semakin tidak nyaman.

Dalam menentukan jenis tanaman hias dalam ruangan atau tanaman hias indor, kita juga harus menilik pada Jenis Tanaman Hias Outdoor agar bisa membandingkan mana tanaman yang tepat untuk outdoor dan mana tanaman yang tepat untuk indoor. Karena tidak semua tanaman bisa tahan dengan pancaran matahari penuh, pun demikian pula ada tanaman yang memerlukan pancaran matahari penuh. Oleh karena itu hal ini perlu diperhatikan dengan baik.

Selain mempertimbangkan tanaman indoor dan outdoor sebagai perbandingan. Kita juga harus memperhatikan selera penghuni rumah. Bila mayoritas menyukai tamanan yang menghasilkan bunga, maka kita juga harus mengetahui, memperhatikan, dan mencari Jenis Tanaman Hias Bunga yang cocok untuk ruangan kita, warna cat ruangan kita, dan selera penghuninya. Beberapa bungan yang cocok untuk ditempatkan di dalam ruangan diantaranya Bunga Krisan (Chrysanthemum Atau Garden Mums), Peace Lily (Spathiphyllum), Anggrek (Dendrobium/ Phaeleonopsis Orchids), dan masih banyak lagi lainnya.

Hal yang tidak boleh dilupakan dalam mempersiapkan dekorasi rumah dengan tanaman hias adalah Nama Nama Tanaman Hias. Kita harus benar-benar mengerti dulu hal ini. Kenapa begitu? Karena bila kita asal beli tanpa mengetahui nama-namanya, bisa jadi kita tertipu oleh penjual yang nakal, meskipun dalam katalok online shop sudah diberikan contohnya bisa jadi yang dikirim bukan bunga yang kita maksud. Meski tidak sedikit penjual atau pelapak yang baik dan jujur. Tapi alangkah tidak ruginya bila kita juga mengetahui nama dan jenis sesutu yang kita punya, setidaknya ketika ditanya oleh tetangga atau teman kita mampue menjawabnya, lebih-lebih bisa menjelaskannya.

Disamping tanaman hias jenis bunga, ada juga tanaman lain yang bisa kita pergunakan untuk menghias ruangan kita, sebut saja Tanaman Hias Gantung. Tanaman jenis ini juga bisa kita gunakan alternatif untuk menjadikan ruangan kita lebih indah. Bahkan bisa berbeda dengan apa yang dipergunakan tetangga atau teman kita untuk menghias rumah mereka. Dalam hal ini yang kita perlukan adalah kreatifitas. Karena bila kita salah menempatkannya, malah menjadi bahan tertawaan orang. Salah satunya yang bisa anda gunakan adalah Selasih (Basil/ Cemangi)

Nah, sebagai penutup saya akan memberikan Tips Mempercantik Ruangan Dengan Tanaman Hias paling aman, banyak manfaat, pun mudah dalam perawatannya, yakni memanfaatkan Tanaman Hias Daun. Bagi sebagian besar abad ini lebih menyukai tanaman jenis dedaunan yang tanpa bunga untuk memperindah rumahnya, baik halaman rumah, ruang tamu, ruang keluarga, maupun kamar (meski saya kurang merekomendasikannya). Tanaman yang bisa anda masukkan dalam list beli untuk memperindah ruangan anda seperti, Laba-Laba/ Spider Plant (Chlorophytum Comosum), Boston Ferns, Tanaman Payung/ Umbrella Plants (Schefflera), Maupun Reed Palm/ Bamboo Palm (Chamaedorea Sefritzii).

Related Posts

Tips Mempercantik Ruangan Dengan Tanaman Hias
4/ 5
Oleh