Saturday, May 5, 2018

Cara Mudah Daftar Google Adsense Untuk Blog dan Websbite

Tutorial.bloklimasatu.com - Apasih yang dimaksud atau pengertian Google adsense itu? Secara singkat Google adsense adalah sebuah program yang diselenggarakan oleh google sebagai mesin pencari terbsesar di dunia kepada pemilik blog, website, ataupun youtube yang kemudian disebut sebagai publisher. Sistemnya adalah google menitipkan iklan dari para advertiser untuk dipasang di situs para publisher. Nah dari sini para pengguna adsense akan mendapatkan bagi hasil dari google dari setiap iklan yang diklik oleh para pengunjung yang kemudian disebut dengan bagi hasil perklik atau pay Per Click yang disingkat dengan istilah PPC.

Cara Mudah Daftar Google Adsense Untuk Blog dan Websbite

Google adsense Indonesia sediri sudah digeluti oleh penggunanya sudah lumayan lama, hanya saja tidak banyak yang menggelutinya. Baru akhir-akhir ini begitu banyak pengguna yang mencoba mencari peruntungan dalam dunia periklanan melalui google adsense. Entah karena semakin banyak pengunjung google dengan permintaan yang sangat berbeda-beda atau memang banyak pengguna curang yang memanfaatkan google adsense untuk mendulang keuntungan sehingga menjadikan proses pendaftarannya menjadi sangat sulit, terlebih bagi pengguna baru. Tapi tenang, pada artikel ini sya akan mencoba menjelaskan kemudahan cara mendaftar google adsense.

Proses pendaftaran atau google adsense sign up sebenarnya tidaklah sulit bila memang ada kesiapan dan keingin yang tulus untuk bekerjasama dengan dengan google. Namun jika niatnya ingin sukses cepat mendapatkan hasil yang melimpah, lebih baik tidur saja dan berdoa supaya nanti bisa bermimpi mendapat uang miliyaran dari adsense. Karena istilahnya tidak ada kerja yang tanpa keringat. Sebelum anda melakukan pendaftaran google adsense untuk blog atau website sebaiknya persiapkan dengan matang dulu beberapa hal yang menjadi pertimbangan diterimanya akun anda menjadi partner google adsense. Adapun syarat globalnya adalah sebagai berikut:
1. Memiliki Email;
2. Memiliki blog atau website;
3. Menentukan topik bahasan yang jelas (Judul blog/ website) Sehingga pembahasannya tidak ngalor ngidul;
4. Sudah ada beberapa artikel yang tertanam di dalamnya dengan cara yang normal (tidak melakukan boom artikel);
5. Melengkapi navigasi, seperti: about (tentang), kontak, disclaimer, privacy policy, dan TOS (Terms of Services);
6. Usahakan tidak buru-buru dalam melakukan pendaftaran, pastikan blog anda sudah cukup mumpuni untuk diterima adsense.
7. Pemilihan template yang ringan;

Nah, setelah memenuhi beberapa kriteria tersebut, barulah lakukan proses pendaftaran yaitu dengan mengunjungi Google Adsense Signup dengan tampilan seperti di bawah ini.
Cara Mudah Daftar Google Adsense Untuk Blog dan Websbite - tutorial.bloklimasatu.com

Dalam proses pendaftaran ini saya tidak perlu menjelaskan terlalu detil, karena semua sudah jelas ketika masuk pada link yang saya sediakan diatas. Cukup dengan mengisi apa yang diminta dan ikuti saja alurnya. 

Anda akan diberitahu mengenai diterima atau ditolaknya akun anda melalui email dalam waktu 3 sampai 5 hari, atau bisa lebih cepat atau lebih lama, atau yang sering disebut dengan proses peninjauan.

Ketika akun anda diterima, anda akan menerima sebuah email lagi balasan dari adsense yang berupa kabar gembira bahwa akun anda telah diterima dengan gambar yang kurang lebih seperti dibawah ini. Anda akan diarahkan, atau bisa sendiri mengetikkan di google search atau cukup dengan klik link google adsense login ini. 

Dengan demikian seharusnya anda sudah bisa melakukan prosesi pendaftaran google adsense untuk blog atau website anda dengan sangat mudah. Niatilah untuk menjadi seorang blogger yang baik, karena hasil kerja dengan cara yang curang tidak akan barokah dan cepat habis tanpa manfaat, semoga tidak. Apakah Kerjasama adsense hanya sebatas dengan blog atau website saja? tentu saja tidak, masih banyak lagi caranya. Pada kesempatan lain saya akan mencoba menuliskan pengelaman mendaftar google adsense youtube. Tunggu ya? Semoga bermanfaat. Terima kasih.

Related Posts

Cara Mudah Daftar Google Adsense Untuk Blog dan Websbite
4/ 5
Oleh