Cara Mengembalikan Tampilan Blogger Seperti Semula

Tutorial.bloklimasatu.com - Selamat malam sahabat Limasatu. Sering kali kita merasa tidak nyaman dengan template yang kita pakai, karena sudah begitu banyak template yang beredar baik yang gratis maupun yang berbayar. Terlebih template blog keren yang beredar lebih bagus dan lebih cepat. Namun saat kita mencoba mengganti templatenya, justru kita terjebak pada widget atau hal lain bawaan dari template lama. Dengan arti lain template lama meninggalkan beberapa widget yang yidak otomatis hilang ketika kita mengganti dengan template yang baru. Apalagi bagi kita yang belum begitu paham dengan html, dan buru-buru ingin cara mengembalikan blog ke pengaturan awal.



Cara mereset template blog mungkin terlihat mudah, karena tinggal mengembalikan saja. Masuk ke menu template dan pilih template bawaan dari Blogger. Namun pada prakteknya sangatlah sulit bagi yang belum mengetahuinya tidak semudah download template blog. Dan itu pula yang terjadi pada diri saya. Setiap kali mengganti template selalu saja ada widget atau apapun dari template lama yang masih terbawa. Meki bisa dihapus, namun itu menjadikan kita tidak nyaman karena harus bekerja lebih dari 1 kali untuk sekedar mengganti template yang sudah disediakan oleh Blogger saja.

Nah, berikut ini adalah cara mengatur tampilan blog seperti Baru.


  1. Buka akun Blogger kalian;
  2. Pilih menu tema / Theme;
  3. Jangan lupa backup dulu, siapa tahu ada setting tampilan blog yang sudah kita terapkan dan kita butuhkan suatu saat;
  4. Pilih pada edit HTML;
  5. Hapus semua kode dan ganti dengan kode default blogspot berikut;


<?xml version="1.0" encoding="UTF-8" ?> <!DOCTYPE html><html><head><title>Judul Blog</title><b:skin><![CDATA[ ]]></b:skin></head><body><b:section id='contoh'/> </body></html>
  1. Simpan tema/ theme;
  2. Klik pada menu tema/ template;
  3. Pilih template bawaan Blogger yang anda sukai;
  4. Download dan terapkan template baru yang telah dipilih.


Selamat, Blog anda telah kembali seperti baru tanpa menghilangkan artikel yang telah ada.

Demikianlah cara setting blog yang benar. Semoga Tutorial Cara Mengembalikan Template Blogger Seperti Baru ini bermanfaat bagi sahabat Limasatu.
Loading...

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter