2 Cara Mudah Sembunyikan Aplikasi di Android Agar Tidak Dibuka Orang Lain

Tutorial.bloklimasatu.com - Halo halo halo sahabat Limasatu. Buat kalian yang masih setia mampir dimari, mimin tidak akan henti-hentinya kasih kalian info penting, khusunya yang berhubungan dengan smartphone, aplikasi, dan operasional di dalamnya. Seperti yang bakal mimin kasih tau saat ini yaitu tentang cara menyembunyikan aplikasi di hp kamu.
Cara menghilangkan aplikasi di android untuk sementara waktu
Setiap orang tentu punya privasinya masing-masing yang tidak boleh diketahui oleh orang lain, pun demikian dengan aplikasi yang ada di smartphone kamu. Namun karena alasan sosial, biar gak dibilang pelit sama temen karena gak boleh dipinjem hapenya, mimin bakal kasih tau step sembunyikan aplikasi yang terinstall di android kamu, baik yang dengan aplikasi ataupun melalui sistem.

Inilah langkah sembunyikan aplikasi yang terpasang di hp android

1. Dengan aplikasi
    Jika kamu ingin menyembunyikan aplikasi yang ada di hp, kamu mesti install apliksi pembantu. Di sini mimin bakal membagi menjadi 2 jenis.

    a. Dengan Launcher
    Jika ingin melakukannya dengan launcher, berikut mimin sediain launcher yang memberi fasilitas sembunyikan aplikasi.
    - Nova launcher
    - Apex launcher
    - Microsoft launcher
Silahkan install


    b. Aplikasi lain
    Maksud mimin aplikasi lain adalah selain launcher. Kalian bisa download lgsg di playstore atau melalui link dibawah ini
    - App Hider
    - Calculator Vault
    - Privacy Master
Silahkan install


2. Tanpa Aplikasi
Menyembunyikan aplikasi tanpa bantuan aplikasi lain adalah cara termudah buat sahabat Limasatu menghilangkan sementara aplikasi tertentu dari daftar aplikasi kalian.

Silahkan ikuti cara memyembunyikan aplikasi tanpa aplikasi lain berikut

a. Buka pengaturan;
b. Pilih pada bagian Aplikasi dan Notifikasi;
c. Pilih salah satu aplikasi yang ingin disembunyikan;
d. Kemudian tekan pada bagian non-aktifkan atau Desable.

Demikianlah 2 cara menghilangkan aplikasi dari android kamu untuk sementara. Mudah bukan? Lalu bagaiamana cara mengebalikannya?


Cara mengembalikan aplikasi yang disembunyikan tidaklah sulit, yaitu baik dengan cara pertama maupun kedua, kalian hanya perlu kembali pada dimana kalian tadi mrngubahnya. Baik itu menggunakan fungsi hide pada Tutorial menggunakan aplikasi, atau Enable / aktifkan pada cara yang tanpa aplikasi.

Semoga apa yang mimin sampaikan ini bermanfaat, dan kalian bisa menyembunyikan aplikasi kalian tanpa hawatir orang lain membukanya. Meski demikian setiap kelebihan tentu punya kelemahannya juga, pun demikian dengan cara diatas dan mimin sendiri. Selalu bijak dalam menggunakan smartphone kalian.
Loading...

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter