Agar WhatsApp Kamu Lebih Aman, Lakukan Verifikasi Dua Langkah Berikut Ini

Tutorial.bloklimasatu.com - Selamat pagi semua. Sebelumnya mimin sampaikan Minal aidin walfaizin buat sahabat Limasatu yang sedang merayakan idul fitri tahun ini. Pada kesempatan kali ini mimin bakal sampaiin tutorial cara mengamankan whatsapp dengan verifikasi dua langkah.
Cara verifikasi dua langkah whatsapp agar aman dari pembobolan
WhatsApp sudah menjadi daring sosial paling mutahkhir dan banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia pada umumnya. Namun terkadang masih saja ada yang takut akunnya dibajak. Padahal  dari pihak WhatsApp sendiri sudah memberikan fitur perlindungan yang cukup aman melalui peningkatan keamanan dengan verifikasi dua langkah agar WhatsApp kamu tidak dihack.

Mungkin sebagian dari kalian sudah pernah ada yang baca, namun masih belum tau apa fungsi verifikasi 2 langkah yang disediakan oleh whatsapp, jadi biar mimin jelasin ya.


Berikut cara melakukan verifikasi dua langkah WhatsApp


  1. Buka WhatsApp. Jika belum punya silahkan install dulu;
  2. Ketuk titik 3 pada bagian kanan atas aplikasi WhatsApp;
  3. Pilih setelan/ setting;
  4. Pilih akun;
  5. Pilih verifikasi dua langkah pada baris ke-3;
  6. Ketuk tombol AKTIFKAN pada bagian bawah;
  7. Masukkan PIN yang terdiri dari 6 digit angka. (Pilih angka yang benar-benar kamu ingat agar kamu tidak lupa pin verifikasi dua langkah wa);
  8. Lakukan 2 kali dalam memasukkan PIN untuk mengkonfirmasi supaya kamu tidak lupa kode verifikasi dua langkah whatsapp;
  9. Masukkan email (pilih email dan password yang tidak mungkin kamu lupa) ini dilakukan agar ketika kamu lupa verifikasi 2 langkah whatsapp dengan PIN, masih ada email yang diandalkan;
  10. Konfirmasi email dengan mengetikkan alamat email yang sebelumnya kamu masukkan;
  11. Simpan.



Proses selesai dengan ditandai tiga bintang dan centang yang menandakan verifikasi dua langkah akun WhatsApp kamu sudah diaktifkan dan jangan sampai lupa pin verifikasi 2 langkah whatsapp.

Jadi mulai sekarang kamu tidak perlu lagi was-was atau khawatir akun Whatsapp kamu akan dibajak atau dibobol oleh orang lain setelah verifikasi dua langkah diaktifkan. Meski demikian masih banyak cara membobol verifikasi 2 langkah whatsapp, jadi tetap saja hati-hati dan waspada.

Semoga dengan ini kamu bisa dan mengerti manfaat verifikasi 2 langkah wa, dan tutorial ini bisa menjawab keraguan kamu tentang keamanan WhatsApp yang mungkin selama ini masih kamu ragukan.
Loading...

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter