Inspeksi URL Tidak Terindex Google, Ini Solusi Jitunya Agar Artikel Muncul Di Pencarian

Tutorial.bloklimasatu.com - Selamat malam sobat. Semoga kalian dalam kondisi sehat menyambut lebaran esok hari bagi yang menjalankan. Oke, langsung saja ke pokok permasalahan yang mimin alami 3 hari ini yaitu tentang postingan mimin yang tak kunjung muncul di pencarian google.  Mungkin karena mimin yang tak selalu mengecek ketersediaan artikel yang telah di post. Sehingga ketika postingan sudah terposting kemudian mimin daftarin ke webmaster tool, mimin kira sudah otomatis terindex google. Iseng-iseng ngecek ternyata 2 postingan sebelumnya juga tidak muncul di pencarian.
Cara mengatasi postingan yang tak muncul di pencarian
Gimana gak sedih coba, wong postingan-postingan sebelumnya gak sampai 5 memit sudah muncul di google search engine.

Setelah mimin tanya ke group-group blogger, tidak ada jawaban yang pasti, namun ada sedikit celah buat mimin telisik akar masalahnya kenapa url tidak ada di goole. Ada 1 petunjuk yaitu tentang judul yang terkena spam. Miminpun bingung apa itu spam judul.

Otak atik kopa kopi di warung mak tik sejenak, ada sedikit ide gila dari secangkir kopi pait agar artikel mimin bisa terindex google lagi seperti sebelumnya. Biar enak dibaca dan dipahaminya, biar mimin susun yang rapi aja ya.

Begini caranya biar url postingan kamu tidak ditolak oleh google



1. Masuk ke situs blogger kamu;
2. Pilih pada bagian postingan;
3. Edit artikel yang tidak terindex google;
4. Buka pada bagian edit HTML;
5. Copy semua tulisan yang ada;
6. Simpan dan tutup;
7. Masih pada bagian postingan;
8. Buat postingan baru;
9. Buat judul yang mirip dengan postingan yang kamu copy barusan, tambahkan 2 atau 3 kata sebelum dan setelah judul tersebut;
10. Paste tulisan yang dicopy sebelumnya;
11. Jangan lupa isi label dan deskripsi penelusuran;
12. Post artikel;
13. Crawl URL di google webmaster tool terbaru dengan 4 langkah pasti;
14. Silahkan buka tab baru di browser dan tulisan (site: url artikel yang barusan dipost);
15. Selamat, postingan artikel kamu sudah ada di google.

Lumayan panjang memang, karena ini mimin tulis selain untuk sahabat Limasatu, juga sebagai pengingat mimin sendiri agar suatu ketika jika tulisan mimin tidak terindex google, tidak bingung dan pusing tujuh keliling lagi.

Semoga apa yang mimin tulisan bermanfaat buat kalian, jika ada yang belum jelas bisa dibahas di kolom komentar ya. Salam semangat.
Loading...

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter